Deretan Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS

Sekolah kedinasan merupakan sekolah buatan pemerintah yang mencetak tenaga ahli pada bidangnya masing-masing. Yuk simak deretan sekolah kedinasan yang terbuka untuk jurusan IPS!

Sekolah kedinasan merupakan sekolah buatan pemerintah yang mencetak tenaga ahli pada bidangnya masing-masing. Yuk simak deretan sekolah kedinasan yang terbuka untuk jurusan IPS!

-

Para siswa SMA jurusan IPS juga punya kesempatan untuk masuk sekolah kedinasan. Walaupun juga ada sekolah kedinasan yang hanya membuka pendaftaran untuk siswa SMA jurusan IPA atau SMK jurusan tertentu. Berikut adalah deretan sekolah kedinasan yang terbuka untuk jurusan IPS.

small

PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN)

Dibawah naungan kementrian keuangan, pada dasarnya PKN STAN akan mengajarkan tentang ekonomi diantaranya Akuntansi, Pajak, Manajemen aset,, kebendaharaan negara, dan urusan kementrian keuangan lainnya.

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

IPDN merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan kementrian dalam negeri yang lulusannya bekerja di pemerintahan daerah provinsi maupun kota dan kabupaten. Fakultas di IPDN diantaranya Hukum tata kelola pemerintah, manajemen pemerintahan dan politik pemerintahan yang tentunya terbuka untuk jurusan IPS

Poltek SSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara)

Poltek SSN dahulu namanya STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara) sehingga tidak heran masih banyak yang menyebutnya STSN. Poltek SSN di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara yang bertujuan menghasilkan sumber daya manusia terdidik yang memiliki kompetensi khusus di bidang Keamanan Siber dan Persandian. Untuk lulusan SMA jurusan IPS mempunyai beberapa pilihan program studi yaitu manajemen persandian, teknik persandian, kripto, dan rancang bangun peralatan sandi. 

PoltekSOS (Politeknik Kesejahteraan Sosial)

PoltekSOS di bawah naungan Kementrian Sosial. Jurusan IPS dapat memilih beberapa program studi diantara: pekerjaan sosial, rehabilitasi sosial, perlindungan dan pemberdayaan sosial. 

Poltekim (Politeknik Imigrasi)

Poltekim di bawah naungan Kementrian Hukum dan HAM. Berikut adalah beberapa pilihan program studi untuk jurusan IPS: Hukum keimigrasian, administrasi keimigrasian, manajemen teknologi keimigrasian, dan keimigrasian.

Poltekip (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)

Poltekip juga di bawah naungan Kementrian Hukum dan HAM. Poltekip bertujuan mendidik kader pemasyarakatan menjadi pemimpin yang berkarakter, berkualitas dan berintegritas. Program studi yang dapat di pilih untuk lulusan jurusan IPS diantaranya: pendidikan akademis, pendidikan kepribadian, pendidikan profesi, dan pendidikan jasmani. 

STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)

STTD di bawah naungan Dinas Perhubungan. Untuk lulusan SMA jurusan IPS dapat memilih program studi: pengujian kendaraan bermotor, lalu lintas dan angkutan jalan, LLASDP, perkeretaapian, dan transportasi darat. 

STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

STIN di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Untuk lulusan SMA jurusan IPS dapat memilih program studi: agen intelijen negara dan analis intelijen negara. 

Itulah beberapa sekolah kedinasan yang terbuka untuk lulusan SMA jurusan IPS. Yuk persiapkan diri untuk seleksi Kedinasan bersama smartcpns.id. Semoga bermanfaat.


tag : bimbel online cpns, skd cpns, cpns semarang, bimbel cpns, persiapan skd cpns, persiapan cpns, bimbel kedinasan, bimbel stis, bimbel pkn stan, pkn stan, bimbel ipdn, ipdn, bimbel sipencatar, sipencatar, smart genius, smart genius indonesia, smartcpns, smart cpns, smartcpnsid, smartcpns.id, smarttaruna, smart taruna, smartstan, smart stan